Selasa, 15 Maret 2011

PENYESALAN YANG TAK TERDUGA


                “Di , tuh cewe namanya siapa sih ? “ tanya gue ke andi , temen  sebangku gue .
                “oh itu Larisa , masa lo ga tau sih ? “ tanya dia balik .
                “ oh , manis juga yah , “ seraya gue memandangi dia yang lagi berdiri di depan tata usaha sekolah yang memang terlihat jelass dari kelasku .
                Berhari –hari gue cari tau segala hal tentang Larisa , orang yang setiap hari gue liat tapi baru gue sadari kalo dia sungguh berarti dan sangat manis tentunya , terutama saat tersenyum .
” Ngga mungkin lah gue nembak dia ,” kata gue kaget waktu Andi nyuruh gue nembak Larisa .
“ udah , lo jadi anak takutan amat , kalo ditolak kan masih banyak cewe lagi , “ andi menyemangati .
                “ Ah , ngga ah  , gue merasa ga pantes buat dia ndi “.
                “ Toni toni , masih aje lo kaya gini , ntar nyesel lo kalo lo keduluan sama yang lain ” .
                “ Bukannya gue ga mau , tapi gimana lagi , ntar ntaran aje lah masih banyak waktu ini “
                “ oh yaudah lah terserah lo aja gue sih cuma nyaranin doang “.
***
                Hp bergetar seperti ada tanda sms , setelah dibuka terbaca tulisan “ TON , NANTI MALAM MAIN YUK KEMANA GITU DARIPADA BT , “ tulis Andi . Dan gue bales “ YAUDAH , GUE IKUT RAMENYE AJE DEH “ .
                Sekitar pukul jam 19.00 saat gue lagi kongkow bareng teman – teman gue , Andi dan Agam dateng , yaudah gue ajak Roy aje bareng gue jalan .
                “ eh , gue ikut dong ! “ pinta Bewok seraya mengambil motor milik kakaknya .
Kita semua hanya tersenum tanda mengiyakan .
***
                “ Hei sob ! “ sapa teman –teman gue yang udah dateng duluan .
                “ Udah makanin aja yang ada ,” kata yang lain menimpali.
                Tidak lama kemudian gue ,  andi , agam , roy dan bewok pamit mau jalan duluan .
                “ mau kemana nih ? “ tanya gue .
                “ kampung melayu aja “
“Oh yaudah , ke rumah Larisa yah ? ok , “ jawab gue .
Seperti biasa jalan jakarta yang macet membuat kami kesal dan akhirnya kami memilih lewat jalur cepat yang memang sebenarnya dilarang bagi sepeda motor melintasi jalur tersebut . Namun nahas saat kami asyik asik nya kebut kebutan teman kami si Bewok mengalami kecelakaan , beruntung tidak parah . Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke tempat berkumpul .
***
                “ ah akhirnya gue ga jadi ketemu Larisa deh ! “ seru gue gusar .
                “ sabar aja ton , ntar juga masih bisa ketemu “ , kata andi .
                “ iya , motor lo apanya yang rusak jadinya wok “ , tanya gue lagi .
                “ yah , rem gue patah lagi gimana nih gue ga bisa ngerem dong “ .
                Bawa aja ke bengkel gue siapa tahu gue bisa bantu “ , kata aray temen gue yang emang bokapnya punya bengkel di wilayah itu .

***
“ Manis sekali kau gue Cuma bisa mencintai lo dari kejauhan doang dan sama sekali ga berani menyapa lo sa” , bisik gue dalam hati saat melihat dia .
Saat itu gue pulangin raport semester , dan itu adalah pertemuan terakhir gue sebelum akhirnya dia pindah ke pekanbaru , dan pada saat pertama gue tahu dia pindah sekolah ggue nyesel banget kenapa gue menyia nyiakan waktu yang ada , gue senwrnhye sempet kesl sama bewok , gara – gara dia gue ga bisa ketemu ke rumahnya , tapi mau gimana lagi gue ga bisa menyalahkan siapapun kecuali diri gue sendiri  , lagipula dia juga ga sengaja kecelakaan  dan beruntung selamat .
**TAMAT**
Dari kisah ini gue mau menyampaikan sesuatu ke sahabat – sahabat pembaca , kalo kita itu ga boleh meremehkan waktu dan harus menghargai waktu yang ada , juga jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk berbicara kepada orang yang kita sayang selagi masih ada kesempatan , janganlah menunda – nunda waktu yang ada karena kalian pasti akan menyesal , dari kisah ini memang siapa yang tahu kalo orang yang kita sayang akan pindah sekolah atau apapun itu .
Jadi, gue Cuma pengen sahabat pembaca memanfaatkan waktu yang ada buat menyatakan perasaan kita terhadap orang yang kita sayangi . Selamat mencoba .
PENULIS : TONI HIDAYAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...